• RSS
Latest Post
Loading...

Sunday, November 22, 2015

5 Pemain Sepak Bola Yang Kerap Menjadi Korban Rasis

in Sport
FIFA sendiri telah melarang terhadap tindakan rasisme, tetapi sampai saat ini rasisme tetap masih ada, terutama pada pemain sepak bola. Akibatnya banyak sekali korabn rasis seperti agama, warna kulit, gaya bermain, suku. Semuanya menjadi sasaran yang empuk untuk oknum yang ingin bertindak rasis. FIFA pun hingga menuju ke meja hijau untuk mengatasi masalah seperti ini. Jadi pada artikel ini saya akan berbagi 5 pemain yang menjadi korban rasisme.

Yang pertama adalah Radja Nainggolan sang pemain dari AS Roma. Dirinya pernah mengalami rasis saat menginap sebuah hotel di Belgia dimana dia adalah pemain dari belgia keturunan Indonesia. Radja Nainggolan tertangkap polisi saat di penginapan hotel tersebut karena belagak seperti teroris sehingga orang-orang yang ada disana menyangka dia adalah teroris sungguhan sehingga orang-orang melapotr pada polisi dan menagkapnya. Tetapi setelah polis mengetahui bahwa dia bukan teroris langsung melepasnya.

Hulk Brazil

Yang kedua terjadi pada Raheem Sterling yang sempat ingin meninggalkan Liverpool sehingga para fans Liverpool sempat mencacinya karena di keluar dai klub tersebut. Pada saat Raheem Sterling mengunggah foto di media social dia mendapat komentar yang sangat rasis karena keluranya di dari Liverpool.

Yang ketiga terjadi pada Emmanuel Frimpong saat bermain kena sindiran pada supporter sehingga membuat dia menjadi geram. Sindiran tersebut berbau rasis sehingga dia sedikit melawan pada supporter tetapi dia malaw terkena kartu merah.

Baca Juga: Harga MotoGP Indonesia Sangat Mahal, Stop Untuk Mengadakannya!!

Sejak memperkuat Inter Milan Mario Balotelli selalu terkena yang berbau rasis. Di media social dia mendapat ledekan yang berbau rasis hingga 4000 kali dalam semusim.

Hulk yang saat ini bermain di Zenit St Petersburg. Dia harus menahan diri ketika bermain di lapanagn, karena setiap bermain di mendapat ledekan rasisme, dia dikatan monyet. Tetapi di tidak meakukan apa-apa untuk itu karena tidak ada gunanya juga, dia malah memberi ciuman kepada fansnya.

1 comments:

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)