• RSS
Latest Post
Loading...

Sunday, November 22, 2015

Inilah Desa-desa di Bojonegoro yang Rawan Banjir

in Peristiwa


Tahukah anda, bahawa di desa Bojonegoro terdapat banyak sekali desa yang rawan banjir. Ada banyak 178 desa yang terdapat pada 26 kecamatan bisa terkena banjir. Desa tersebut bisa terkena banjir dari sungai bengawan solo yang bisa saja meluap ketika di musim penghujan. Jadi bagi anda yang tinggal di bojonegoro siap-siap untuk mengatisipasi banjir pada musim hujan yang akan dating. Kecamatan tersebut meliputi kecamatan Trucuk, Kalitidu, Dander, Malo, Kota, dan Kanor.

Banjir Bandang

Tak hanya rawan banjir saja tetapi beberapa desa juga dapat terkena banjir bandang yang bisa terjadi kapan aja ketika musim hujan. Seperti kecamatan Sumberejo yang katanya bisa terkena banjir bandang. Banjir sangatlah mengerikan bila terjadi, apalagi jika banjir tersebut merupakan banjir bandang yang sangat besar. Bisa menyebabkan rumah terbawa arus banjir tersebut.  Menurut data pada banjir sebelumnya terdapat banjir yang telah menerjang 32 desa.- Peristiwa

Setiap tahunnya banjir terus menerjang dan juga terus  mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Contohnya pada tanaman padi bisa mengakibatkan kerugian sebanyak 5 miliar dalam 1000 hektar sawah yang terkena banjir bandang. Dan kerugian bukan malah menurun setiap tahunnya, tetapi malah meningkat. Kemungkin hal ini terjadi karena tidak ada perbaikan atau penanganan pada pemerintah setempat. Pada tahun 2015 banjir badang di bojonegoro telah melanda kecamatan Kasiman dan Baureno, Tambakrejo, dan sekitarnya. Jadi untuk anda yang tinggal di daerah itu segera mengatisipasi banjir bisa saja melanda di daerah anda.