• RSS
Latest Post
Loading...

Friday, November 20, 2015

Cara Menghemat Baterai Android Yang Cepat Habis

in Teknologi
Pengguna android kebanyakan mempermasalahkan pada ketahanan baterai. Bagi pengguna samartphone baterai merupakan hal penting karena menjadi peran penting ketika menggunakan ponsel. Baterai biasanya tidak betahan lama, apalagi sekarang semua pabrik teknologi membuat smartphone yang lebih mempergunakan daya yang tinggi karena teknologi itu sendiri semakin berkembang dan terus berkembang. Untuk itu anda perlu mencoba cara menghemat baterai android yang cepat habis.
Cara Menghemat Baterai

Smartphone android tiap waktu terus menyedot tenaga dari baterai sehingga baterai yang tak tahan lama akan cepat habis, apalagi jika smartphone sedang kita gunakan untuk telepon maupun lainnya. Jadi jika adna memiliki masalah baterai cepat habis pada smartphone android anda maka bisa mengikuti artikel kami.

Matikan Fitur-Fitur Yang Tidak Diperlukan
Saat ini memang banyak smartphone android yang dibekali fitur-fitur tertentu, tetapi fitur tersebut kadang tidak diperlukan juga. Untuk mengurangi daya baterai anda harus mengurangi fitur-fitur yang tidak perlu karena fitur-fitur tersebut merupakan pemicunya baterai cepat habis dan menguras baterai lebih cepat.

Rehatkan Ponsel Android Anda
Ponsel juga seperti manusia harus ada waktu istirahat, untuk itu anda perlu merehatkan smartphone android anda karena jika anda gunakan untuk internet, bermain game dan lainnya secara terus menerus akan mengakibatkan baterai cepat habis. Jadi bisa matikan koneksi data dan wifi agar baterai bisa lebih lama habisnya.- Sepintas Berita

Smartphone sekarang sudah dibekali fitur “Sleep dan Do Not Disturb” untuk memberi jadwal ponsel untuk istirahat. Tetapi jika ponsel anda belum memiliki fitur tersebut bisa dengan cara mengaktifkan mode Airplan.

Selalu Perbarui Aplikasi
Secara otomatis memperbarui aplikasi yang ada di smartphone juga dapat mengoptimalkan baterai ponsel karena setiap aplikasi yang di perbarui akan lebih optimal.