• RSS
Latest Post
Loading...

Sunday, June 26, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tata Cara Yang Benar

in Health
Sekian banyak orang yang mengalami jerawat di wajah mereka, entah karena jerawat besar maupun jerawat kecil. Jerawat memang banyak di derita oleh sebagian remaja dan dewasa. Jerawat kadang memang susah untuk di hilangkan dan ada yang juga mudah di hilangkan, kemungkinan karena jenis kulit seseroang yang berbeda-beda sehingga perlu sekali untuk melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat untuk jenis kulit anda. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat di wajah akan tetapi pada artikel ini saya akan berbagi di beberapa cara menghilangkan jerawat saja karena jika di jelaskan semuanya akan semakin banyak untuk di bahas.

Jenis-jenis jerawat yang berbeda-beda pun cara penangannanya juga berbeda, oleh sebab itu harus segera dilakukan jika tidak akan semakin parah. Dan untuk para penderita jerawat itu sangat sulit karena harus menahan rasa sakit dan jerawat tidak boleh di pencet dengan menggunakan kuku atau lainnya yang mungkin akan malah menimbulkan bekas flek hitam yang malah membuat wajah menjadi buruk. Sepintas Berita

Seperi yang kami katakan diatas bahwa banyak sekali cara menghilangkan jerawat seperti menggunakan obat-obatan, menggunakan bahan alami, dan pergi ke dokter kulit. Untuk menggunakan obat-obatan sangatlah tidak di anjurkan karena mengandung bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya. Bisa langsung menuju ke dokter atau ahli di bidangnya, dan juga bisa menggunakan secara alami yang pernah digunakan oleh orang-orang zaman dulu.

Cara Menghilangkan Jerawat

Oke, langsung saja pada cara menghilangkan jerawat yang baik dan benar diberikut ini:

Menggunakan Madu Untuk Masalah Jerawat
Banyak orang tahu bahwa madu sangatlah bermanfaat untuk segala penyakit. Tentunya juga bagus sekali untuk masalah jerawat yang susah di hilangkan. Jangan samapi menggunakan madu palsu atau madu buatan dari pabrik, tapi beli lah madu asli yang langsung di produksi dari tempatnya. Caranya sangat mudah sekali, pertama siapkanlah madu, dan kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan madu ke daerah jerawat. Biarkan madu menempel pada wajah selama 25 sampai dengan 35 menit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air bersih, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah cara ini secara rutin di setiap hari.

Gunakan Lemon Untuk Mwnghilangkan Jerawat
Lemon merupakan bahan alami yang banyak sekali mengandung vitamin C, oleh sebab itu Lemon sangat bagus juga untuk menghilangkan jerawat secara alami. Untuk penggunaanya adalah siapkan lemon satu atau dua yang masih segar, kemudian lakukan pemerasan pada lemon dan taruh di wadah untuk menampung airnya. Tak perlu menunggu lagi langsung saja oleskan perasan lemon tadi ke wajah yang terkena jerawat. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan lemon untuk menghilangkan jerawat dilakukan di malam hari saat menjelang mau tidur. Perlu diketahui bahwa jangan menggunakan cara ini untuk menghilangkan jerawat jika anda memiliki kulit yang sensitif. Baca Juga: Inilah Penyebab Rambut Rontok

Gunakanlah Tomat Sebagai Penghilang Jerawat
Mungkin anda selalu menggunakan tomat sebagai bumbu masakan, lalapan, dan sebagainya yang berhubungan dengan dapur. Kali ini tidak untuk itu akan tetapi tomat akan kita gunakan untuk membasmi jerawat di kulit. Tomat memiliki kandungan vitamin A dan Juga Vitamin C sehingga juga bagus sekali untuk permasalahan pada jerawat. Jika belum tahu cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat yakni siapkan tomat yang matang dan segar, kemudian potonglah tomat tersebut menjadi irisan yang tipis. Lalu dengan irisan tomat tersebut gunakan sebagai penutup jerawat di kulit. Diamkan irisan tomat tersebut di kulit jerawat selama sepuluh hingga lima belas menit saja. Lakukanlah cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.

Cara Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Jerawat
Kemungkinan anda belum tahu bahwa buah jeruk nipis juga dapa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat karena juga mengandung vitamin C. Jadi sekarang kita tidak menggunakan jeruk nipis untuk memasak dan mencuci piring, akan tetapi kita gunakan untuk menghilangakn jerawat secara alami. Bagi anda yang belum tahu cara penggunaanya bisa baca ini, pertama harus menyiapkan satu buah jeruk nipis dan peras jeruknya hingga mengeluarkan airnya. Cukup peras sebanyak satu atau dua sendok makan dan kemudian campur dengan madu sebanyak satu atau dua sendok makan juga. Apabila sudah tercampur rata sekarang oleskan campuran tersebut ke kulit yang terkena jerawat. Tentu saja biarkan menempel di kulit selama 10 hingga 20 menit saja. Selanjutnya bersihkan dengan menggunakan air bersih yang hangat, tentunya juga harus dilakukan secara rutin agar ada hasilnya.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat secara alami, tentunya tidak hanya melakukan sekali saja untuk membasmi semua jerawat anda. Akan tetapi lakukan secara rutin setiap hari hingga terlihat hasil yang sebenarnya.