• RSS
Latest Post
Loading...

Saturday, June 25, 2016

Cara Merawat Mobil Putih Itu Tidak Susah Jika Dilakukan Dengan Benar

in Otomotif
Apakah anda takut sekali untuk membeli mobil berwarna putih karena tidak tahu cara perawatannya? Jika demikian mulai sekarang anda tidak perlu takut lagi untuk membeli mobil berwarna putih karena pada artikel ini kita akan membahas cara merawat mobil putih dengan mudah dan gampang. Beda dengan dulu yang banyak sekali mengidolakan mobil berwarna hitam karena memang perawatnya tidak terlalu sulit, karena jika berwarna hitam semua kotoran tidak terlalu kelihatan. Beda sekali dengan sekarang yang dimana banyak sekali yang meminati mobil warna putih. Tentu saja mobil warna putih jika sedikit kotor akan sangat terlihat, dan mudah sekali terkena baret halus sehingga akan membuat mobil menjadi lebih kusam.

Mobil Putih

Jika ingin mencuci mobil warna putih haruslah menggunakan dua ember yang diamana satu ember untuk sabun dan satu ember lagi untuk air bersih yang digunakan untuk membilas mobil. Jangan menggunakan satu ember saja. Dan jangan menggunakan sabun sembarang agar tidak malah menimbul yang tidak di inginkan, usahakan untuk menggunakan sabun yang mengandung wax. Banyak toko yang menyediakan sabun yang mengandung wax dan banyak jenis mereknya.

Saat mencuci gunakanlah lap yang khusus yang dinamakan wash mitt, jangan menggunakan lap spon karena lap spon itu memiliki pori-pori kecil atau lubang-lubang kecil yang dimana untuk menyerab air, jika menggunakan lap spon maka akan membuat debu-debu masuk kedalam pori-pori tersebut dan malah tidak membuat debu terangkat dari mobil tapi malah membuat debu tetap berada disitu.

Selanjutnya pada saat pengeringan. Untuk pada pengeringan wajib sekali menggunakan lap yang berjenis microfiber karena kualitasnya lebih bagus dan tidak membuat baret. Dan jangan menggunakan lap berjenis chamois. Tentu lakukan pengeringan dengan benar sehingga benar-benar membuat mobil bisa menjadi kering, karena jika masih terdapat air akan membuat air tersebut mengendap di cat mobil sehingga membuat warna putih menjadi kusam. Jika masih terdapat air di spion atau lainnya maka saat dijalankan akan bercampur dengan debu.

Nah begitulah cara merawat mobil putih yang baik dan benar. Jika anda suka dengan artikel ini jangan sampai lupa untuk mengunjungi Carakuterdepan.blog.com dan tentu saja untuk selalu mengunjungi blog ini melalui home page Sepintas Berita untuk mendapatkan artikel terbaru kami.